Cara Mudah buat Blog..di WordPress


1Apakah Anda sudah mempunyai Blog? Kalau belum segeralah membuat blog karena disamping Facebook, saat ini mempunyai personal blog juga lagi trend. So, Anda jangan sampai ketinggalan. Manfaat blog ini sangat banyak. Anda bisa menuangkan ide dan pikiran Anda di Blog Anda, Anda bisa membangun komunitas online, membuat artikel menarik agar banyak pengunjung blog dan yang tidak kalah pentingnya Anda bisa mendapat uang dari Blog Anda…… Bagaimana caranya menghasilkan uang dari Blog, silahkan baca artikel-artikel saya di weblog ini, banyak sekali peluang bisnis jika anda membuat blog dan memiliki blog seperti peluang bisnis Google Adsense, peluang bisnis Adbrite, Peluang Bisnis Ziddu, pokoknya bermacam-macam termasuk peluang dapat uang dari polling dan uangnya Anda cairkan di account transaksi online. Dan peluang bisnis ini bisa Anda raih tanpa modal, kalaupun memakai uang paling hanya untuk biaya internet Anda sendiri. Yang penting Anda bangun pola pikir atau mindset sukses bisnis online dan anda bekerja dengan keseriusan dan ketekunan. Kalau tidak serius, percuma juga. Tidak sedikit yang gagal menciptakan sumber uang dari Blog karena tidak tekun dan tidak mau belajar. Kalau Anda pemula di bisnis online, ada baiknya anda ikuti terus blog ini, kami akan memberikan semua informasi secara GRATIS yang berkaitan dengan Bisnis Online, menuju kebebasan finansial. Atau kalau anda ingin lebih mendalami tentang bisnis dan internet marketing secara detail setahap demi setahap, silahkan belajar langsung dari guru saya yang dulunya adalah seorang “Anak Kampung” yang tidak tahu apa itu email. Nama Guru Saya itu Anne Ahira. Silahkan klik Belajar di Asian Brain untuk mengetahui siapa Beliau dan mendalami internet marketing.

Aduh sampai lupa bahwa artikel kali ini tentang cara membuat blog gratis dengan wordpress. Tapi nggak apa-apa ya… anggap saja itu pemanasan sedikit tentang manfaat blog. Oke saya lanjutkan tentang cara membuat blog ini. Ada banyak cara untuk membuat sebuah Blog, diantaranya Wordpres, Joomla, Blogger, Multiply dan sejenisnya. WordPress ini bisa dibedakan menjadi dua, yaitu membuat blog wordpress dengan domain sendiri dan membuat blog wordpress yang gratis tanpa membeli domain. Kalau Anda ingin blog dengan domain anda sendiri, silahkan beli domain dan hosting di ArdHosting, Anda bisa memilih domain seperti NamaAnda.Com terus langsung instalasi sendiri melalui fantastico. Baca artikel instalasi wordpress dengan fantastico untuk mengetahui caranya. Sedangkan untuk membuat blog gratis wordpress, domainnya akan seperti NamaDomainAnda.wordpress.com ada embel-embel wordpress-nya. Berikut ini langkah-langkah/ cara membuat blog gratis wordpress :

1. Buka situs wordpress.com

2. Pilih Prefered Language : Bahasa Indonesia (biar gampang ngertinya)

3. Klik Link Daftarkan Diri atau Sign Up

4. Isi Formulir yang tersedia, meliputi :

  • Nama Pengguna : isi dengan nama yang anda inginkan
  • Kata Sandi : Password yang anda inginkan
  • Konfirmasi : Ulangi Password di atas
  • Email : Masukkan email yang valid (aktivasi akan dikirim ke email ini)
  • Centang pada Legal Flotsam
  • Pilih Opsi : Berikan Aku Blog
  • Tekan Tombol Next

5. Blog Domain : domainanda.wordpress.com (buat nama yang anda inginkan)

6. Judul Blog : Buat judul yang anda inginkan, misalnya NamaAnda’s Weblog

7. Bahasa : id-Indonesia (silahkan pilih bahasanya)

8. Privasi : centang pada saya ingin blog ini tampak di mesin pencari

9. Tombol Sign Up

10. Akan ada pesan seperti berikut:

  • Check Your Email to Complete Registration “Sebuah email telah dikirim ke emailanda untuk mengaktifkan akun Anda. Periksa kotak masuk anda dan klik tautan yang ada di pesan tersebut. Email ini akan sampai paling lambat 30 menit. Jika anda tidak mengaktifkan account anda dalam 2 hari, anda harus mendaftarkan diri lagi”

11. Anda bisa memasukkan data Anda meliputi :

  • Nama Depan
  • Nama Belakang
  • Tentang diri Anda : sekilas tentang anda

12. Save Profile

13. Buka Email, klik link di email anda utk mengaktifkan blog wordpress Anda. Sampai disini Anda sudah berhasil mengaktifkan blog Anda.

14. Selanjutnya Anda bisa mengatur blog Anda dengan memilih template blog, mengisi artikel, memasukkan gambar, membuat kategori dan sebagainya. Banyak sekali fitur-fiturnya.

Selamat Mencoba, Sukses untuk Anda.

%d blogger menyukai ini: