Mengkritik tanpa NAma…? nih solusinya…


mengirim kritikan tapi tanpa nama...amannn....Kakak ipar Anda terlalu cerewet, rekan kerja Anda nafasnya bau atau tetangga Anda menjengkelkan? Bagaimana mengatasi masalah-masalah itu? Mengatakannya secara langsung ke yang bersangkutan kelihatannya tidak mungkin, apalagi jika tipe orangnya tidak bisa menerima kritik secara terbuka. Solusinya Anda bisa memakai NiceCritic.

Blogger PCWorld Rick Broida menjelaskan di NiceCritic.com ini Anda bisa mengirim kritik secara halus dan membangun tanpa harus menyertakan nama……

Yang harus Anda lakukan hanyalah memilih suatu kategori (Appearance, Personal Hygiene, Office Behavior, dll). Kemudian pilihlah pesan yang Anda inginkan dari pilihan pesan yang disediakan. Berikutnya isikan nama orang dan alamat email dari yang ingin Anda kirimi.

Dan Bingo! Kritik Anda akan langsung terkirim dan yang bersangkutan mulai mengubah kebiasaan buruknya dan dunia akan terasa lebih indah. Semuanya akan berterima kasih pada Anda.

Layanan ini sangat cocok untuk mengatasi perasaan canggung dengan cara yang tidak menyerang dan membahayakan. Namun namanya kritik masih bisa menimbulkan sakit hati, tetapi semua orang pasti ingin tahu kalau ada kelakuannya yang mengganggu orang lain.
Kekurangan dari NiceCritic ini yaitu Anda tidak bisa mengirim pesan yang dibuat sendiri. Tetapi untuk hal ini, tentunya alasan agar user tidak mengirimkan pesan sembarangan (tidak sesuai kategori atau terlalu kasar) juga agar tidak keluar dari konteks pesan-pesan NiceCritic yang mengutamakan kesopanan dan keterus-terangan.

Bagaimana? Siap kirim kritikan Anda?……

Manson silalahi***

%d blogger menyukai ini: