Email ‘Noordin M Top’


detikcom – Jumat, Agustus 14

Email ‘Noordin M Top’ Bisa Saja Asli

Surat elektronik ‘Noordin M Top’ yang dikirim ke situs Bagustv.com bisa dianggap asli. Sebab, itu merupakan bagian dari konsep propaganda Noordin…

“Ini adalah bagian dari propaganda Noordin,” kata pengamat intelijen Dynno Chresbon saat dihubungi lewat telepon, Kamis (13/8/2009).

Menurut Dynno, cara yang digunakan Noordin untuk melakukan propaganda ini sangat rumit. Setidaknya ada 10 orang yang dilibatkan untuk proses pembuatan teks.

“Biasanya Noordin meminta pada stafnya jauh-jauh hari untuk bikin konsep tekstualnya,” jelas Dynno.

Kasus ini, kata Dynno, sama seperti surat pengakuan Noordin yang dirilis dalam sebuah blog beberapa waktu lalu. Sumber di kepolisan yang dekat dengannya mengatakan, situs itu tidak berhubungan langsung dengan Noordin.

“Ada sekitar 10 sel yang mendukungnya,” tutup Dynno.

Seperti diketahui, dalam situs Bagustv.com, seseorang yang mengaku Noordin M Top mengirimkan email tentang persitiwa penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah. Noordin mengaku sempat berada di dalam rumah Djahri, namun berhasil melarikan diri. Setelah muncul selama beberapa jam, email tersebut lenyap. Sang pemilik situs, Bagus Febrianto, mengaku syok mendapatkan email tersebut.

Msn silalahi***

%d blogger menyukai ini: