”Schumacher” Is back….?


Michael Schumacher

ROMA— Juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher, akan menggantikan Felipe Massa dalam tim Ferrari bila ia lolos dalam pemeriksaan kesehatan, kata tim itu, Rabu (29/7).

Pebalap dari Jerman itu, kini berusia 40 tahun, pensiun dari kancah balapan F1 pada akhir 2006. Bila semua berjalan dengan baik,…. ia akan tampil lagi untuk pertama kalinya di Valencia, Spanyol, bulan depan. “Ferrari ingin menampilkan Michael Schumacher di atas kendaraan yang biasanya dinaiki Felipe Massa sepanjang pembalap Brasil itu belum mampu kembali membalap,” kata tim Italia itu dalam pernyataannya.

“Michael Schumacher menyatakan kesediaannya dan dalam beberapa hari ini ia akan menjalani beberapa program khusus dan bila semua berjalan sesuai harapan, ia akan mengawali balapannya di Eropa Grand Prix pada 23 Agustus,” demikian bunyi pernyataan itu.

Perlombaan di tempat itu merupakan salah satu tempat yang tidak biasa bagi Schumacher sejak sirkuit di Spanyol itu ditambahkan dalam kalender perlombaan mulai musim lalu.

Tampilnya lagi Schumacher dalam tim juara itu merupakan tambahan semangat besar bagi pengelola lomba F1, termasuk pendukung lokal, apalagi pahlawan tuan rumah Fernando Alonso kemungkinan tidak tampil karena tim Renault sedang mendapat hukuman dari FIA.

Penampilan juara dunia itu sekaligus merupakan yang pertama untuk adu kecepatan bagi pebalap juara dunia saat ini, Lewis Hamilton bersama McLaren, dan pesaing baru Sebastian Vettel (Red Bull) setelah Schumacher selama dekade lalu mendominasi perlombaan jet darat itu.

Keduanya, Hamilton (24) dan Vettel (22), yang di negaranya dijuluki “Baby Schumi”, memasuki ajang perlombaan itu setelah Schumacher meninggalkan medan laga itu karena mengundurkan diri.

manson silalahi**

%d blogger menyukai ini: