”..Kuteks..” mau tahan lama..?


Agar  Tahan Lama
Jangan mengaplikasikan cat kuku terlalu tebal.

Cat kuku berkualitas baik akan bertahan lebih lama dibanding dengan cat kuku berharga murah. Tetapi karena cat kuku murah makin banyak dijual di pasaran, kita jadi sering berpikir buat apa beli yang mahal, kalau sudah ada yang murah? Padahal, ini sebuah pemikiran yang salah. Harga menentukan kualitas. Cat kuku berkualitas akan memberikan kita beragam kelebihan yang baik bagi kuku dan kesehatan kita.

Nah, untuk membuat agar kuteks yang sudah dipulas dapat bertahan lebih lama, simak tip berikut ini.

1. Masukkan kuku kita ke dalam cuka putih atau apel, lalu diamkan sampai kering. Kemudian, aplikasikan cat kuku seperti biasa. Cuka dapat menghilangkan minyak alami dari permukaan kuku kita, jadi cat kuku dapat menempel sempurna pada kuku (bukan pada minyak).

2. Jangan mengaplikasikan cat kuku terlalu tebal. Cukup dengan mengoleskan cat kuku 3-4 kali secara tipis akan membuat kuteks tahan lebih lama dan mudah kering. Pengaplikasian cat kuku yang tidak rata dan tebal (menggumpal) akan membuat kuku terlihat tidak menarik dan mudah terkelupas.

3. Selalu gunakan top coat agar cat kuku kita terlihat lebih bersinar dan melindunginya agar tidak cepat terkelupas atau pecah-pecah akibat melakukan kegiatan sehari-hari.

4. Gunakan sarung tangan karet ketika kita mencuci perkakas dapur. Zat-zat kimia dalam produk pembersih akan mengikis cat kuku dan membuatnya cepat terkelupas.

(manson silalahi)

%d blogger menyukai ini: