Lorenzo: Saatnya Membalas Rossi!


Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo gagal menaklukkan Valentino Rossi dalam dua pertarungan sengit satu lawan satu untuk meraih podium nomor satu. Setelah di Catalunya pada 14 Juni lalu, pebalap Spanyol ini kembali mengalami hal serupa ketika bertarung di Sachsenring, Jerman, pekan lalu.

Meskipun sempat memimpin selama tiga putaran, Rossi akhirnya mampu menyalip ketika duel tersisa satu lap. Ini hampir serupa dengan di Catalunya, saat Rossi menyalip di tikungan terakhir menjelang finis. Mereka hanya terpaut 0,099 detik dan kini berselisih 14 poin di klasemen sementara pebalap, dalam posisi Rossi menjadi pemimpin.

Nah, akhir pekan ini di Donington Park, Inggris, Lorenzo tak mau hal serupa terjadi lagi. Dia ingin membalas dua kegagalan tersebut. Lorenzo berjanji untuk kembali menghadirkan drama, tetapi kali ini dirinya yang keluar sebagai pemenang melawan rival sekaligus rekan setimnya di Fiat Yamaha tersebut.

“Tentu saja saya kecewa dengan hasil di Jerman. Tetapi mengingat kondisi fisik saya yang belum fit, saya bahagia bisa finis di posisi dua,” ungkap Lorenzo, yang sedang mengalami gangguan pada bahu dan kaki akibat jatuh saat kualifikasi di Laguna Seca (5 Juli).

“Memang sulit karena kami tak memiliki kesempatan untuk melakukan pemulihan setelah tampil di Jerman. Tetapi saya akan berusaha untuk rileks selama beberapa hari ini, paling kurang membangun kembali kekuatanku. Saya suka Donington dan ini merupakan tahun terakhir tampil di sana. Karena itu, saya akan berusaha mengucapkan selamat tinggal dengan meraih hasil bagus.

“Saya kira semua fans Inggris pasti berharap melihat lagi balapan seperti di Sachsenring. Karena itu, mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan. Tetapi tentu saja harapan saya adalah hasilnya kali ini terbalik (Rossi di belakangnya),” ungkap Lorenzo yang sudah dua kali jadi juara pada musim 2009.

“Cuaca di Donington bisa saja buruk sehingga harapan terbesarku, balapan nanti berlangsung di sirkuit yang kering, setelah kami mendapat cukup hujan di Sachsenring! Tetapi jika akhirnya hujan, maka itu bukanlah akhir dari dunia ini karena pada hari Sabtu—kualifikasi GP Jerman—kami juga telah menunjukkan kekuatan di trek basah,” simpul pebalap berusia 22 tahun tersebut.

Tahun lalu, Lorenzo menunjukkan penampilan yang cukup bagus di Donington Park. Meskipun dalam kondisi cedera dan start dari posisi 16, dia mampu merangsek ke barisan depan sehingga bisa finis di posisi enam. Nah, karena kondisinya sekarang lebih baik, Lorenzo siap memberikan hasil yang terbaik pula di sirkuit East Midlands tersebut.

Hal itu juga diungkapkan manajer tim Daniele Romagnoli. Menurutnya, trek di Donington Park sangat disukai Lorenzo sehingga balapan akhir pekan ini pasti berlangsung ketat dan seru.

“Tahun lalu, Jorge tampil brilian meskipun sebelumnya mengalami pekan yang buruk. Kami tahu, dia suka trek itu,” ungkap Romagnoli. “Dia semakin kuat di beberapa balapan terakhir dan akhir pekan kemarin hampir menjadi juara. Dengan motor yang bagus dan cara membalap yang hebat, kami berharap akhir pekan ini menjadi miliknya!”

manson silalahi

%d blogger menyukai ini: