Transfer Ronaldo Selangit Dibahas DPR Spanyol


Cristiano Ronaldo

Parlemen Spanyol membahas kemungkinan pembatasan harga pembelian untuk para bintang sepak bola.

Pembahasan ini dilakukan setelah klub Spanyol, Real Madrid, membeli pemain sayap Manchester United Cristiano Ronaldo seharga 131 juta dollar AS (sekitar 1,3 triliun), harga tertinggi untuk pemain bola sejauh ini.

Mayoritas anggota parlemen Spanyol tidak menyetujui transfer bernilai puluhan juta dollar, seperti dalam kasus pembelian Ronaldo. Persoalan ini dibahas di parlemen setelah partai-partai sayap kiri dari Catalan mengusulkan pembatasan harga pembelian pemain.

Prakarsa ini juga menyarankan sejumlah langkah untuk memastikan klub-klub sepak bola harus menyelesaikan tunggakan pajak sebelum berniat membeli pemain baru dengan nilai puluhan juta dollar. Para anggota parlemen menyatakan tidak setuju dengan transfer puluhan juta dollar, tetapi belum siap untuk mengeluarkan peraturan tentang pembatasan harga pemain.

Juru bicara pemerintah beralasan, kesepakatan pembelian semacam ini adalah transaksi bisnis yang berada di luar tanggung jawab pemerintah.

Real Madrid menerima pinjaman 200 juta dollar untuk membeli beberapa pemain baru. Bank Caja Madrid membenarkan mereka mengeluarkan pinjaman lebih dari 100 juta dollar untuk Real. Laporan-laporan media Spanyol menyebutkan bahwa sisanya diambil dari pinjaman bank terbesar Spanyol, Santander.

%d blogger menyukai ini: