Risiko Menaburkan Bedak di Vagina


Bedak bisa menyebabkan timbulnya jamur di area tersebut.

Anda mungkin sering memberikan bedak kepada anak perempuan yang masih bayi. Biasanya, bedak ditaburkan di sekitar vagina dan selangkangan setelah anak mengompol atau mandi. Tujuannya untuk membuat daerah sekitar vagina tidak lembab dan tetap kering. Kebiasaan ini ternyata sering kali terbawa pada sejumlah anak perempuan hingga dewasa. Misalnya ketika vagina terasa gatal, Anda menaburkan bedak di sekitar vagina untuk menghilangkan rasa gatal tersebut.

Sebenarnya, kebiasaan ini sangat tidak disarankan. Selain bisa menyebabkan timbulnya jamur di area sensitif itu, molekul bedak yang sangat halus bisa mudah sekali terselip masuk ke dalam vagina. Kelak molekul ini bisa dianggap sebagai benda asing oleh sel-sel vagina. Hal ini bisa memicu tumbuhnya sel baru seperti kista, tumor, atau bahkan mungkin bisa berujung pada munculnya sel kanker. Jika dibiarkan, tentu saja akan mengganggu kesehatan reproduksi.

Jadi, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter bila Anda juga memiliki kebiasaan ini. Terutama bila Anda berencana menikah dan ingin segera punya anak. Biasanya melalui beberapa tes akan bisa diketahui apakah rahim Anda dalam keadaan sehat atau tidak.

dari berbagai sumber

Iklan

15 Tanggapan

  1. woooow….info yang sangat penting nich, pa lg yang dah kebiasaan kyk gitu….

  2. Hi geli…..
    Kalo gak pake bedak apa harus pake minyak angin kalo gatel..

    Kabur…..

  3. Wewlwh-weleh, ntar kita kasih tau deh infonya ke beberapa nenek disekitar sini

  4. yang jelas menabur bedak di V apa biar tambah cakep ya !!!!

    salam,
    http://bursasepatu.wordpress.com
    http://planetshoes.wordpress.com

  5. JIah…..
    Untung gw nggak pernah tuh!!
    Soale gw cowok….hahahaha ๐Ÿ™‚
    http://engeldvh.wordpress.com

  6. Sereeemmm,,,

  7.        waduh,, serem,, ;p

  8. nice inof…thanks

  9. bahaya sekali yah

  10. ada lho orang yang nebarin bedak, supaya ‘seret’ katanya ๐Ÿ™‚

  11. Wah, iya ya?
    Kok baru tau Q…

    Tangkyu infonya,

  12. nice info … ^_^ jangan make bedak … mungkin d taburi misis ceres kali… ๐Ÿ™‚ nga ding … just kidding …

  13. Info yang bagus. Mulai sekarang, sebaiknya kebiasaan menabur bedak di vagina jangan dilakukan lagi. Vagina tidak memiliki zat atau bagian yang dapat menyaring benda-benda asing yang masuk, monggooo… terus

  14. hiii…..

  15. Wew bisa bahaya dong kalau begitu ๐Ÿ™‚

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: