Pesta Adu Mabuk ala Universitas Cambridge


Pesta Adu Mabuk ala Universitas Cambridge
Ratusan mahasiswa Universitas Cambridge Inggris menggelar pesta ugal-ugalan.


CAMBRIDGE, Hampir 200 mahasiswa Universitas Cambridge Inggris menggelar pesta ugal-ugalan, Minggu (14/6). Di siang bolong, mereka minum minuman keras sampai mabuk dan tidak peduli sekitar.

Pesta yang dinamai Suicide Sunday (Minggu Bunuh Diri) itu berlangsung di tengah tatapan warga setempat.

Suasana kacau-balau terlihat ketika pesta menjelang bubar. Banyak mahasiswa dengan pakaian tinggal seadanya karena sebagian sudah dicopot selama pesta, bergelimpangan. Muntahan bertebaran di mana-mana menebar aroma busuk.

Baru kali ini, selama 80 tahun, pesta kebun yang digelar Wyverns, komunitas pemabuk yang seluruhnya laki-laki, digelar di lokasi baru. Para pejabat universitas melarang mereka menggelar pesta ugal-ugalan itu di dalam kampus, yaitu di Trinity Old Field. Akhirnya pesta untuk merayakan akhir masa ujian itu digelar di Anstey Hall, masih di Cambridge. Karena tahu ada pesta gila-gilaan, petugas keamanan dan polisi dikerahkan lebih banyak. Bahkan pesta-pesta lain di kampus legendaris itu dibatalkan.

Meski sudah dipindah ke tempat baru, pesta yang menggunakan pakaian wajib blazer dan bikini ini masih menggunakan format lama, yaitu lomba kuat minum. “Mereka benar-benar menjijikkan. Ini kan tengah hari dan di sekeliling ini banyak keluarga dan anak muda yang menikmati matahari. Mereka bergelimpangan di sana, muntah di sini dan menyanyi lagu-lagu pemabuk yang tidak jelas itu,” kata seorang warga Cambridge yang sedang lewat kepada Daily Mail.

“The Wyverns tidak disukai para pejabat kampus. Kami diberitahu, pesta itu harus diadakan di luar kampus. Tapi tetap saja ratusan orang datang dan agaknya tahun ini lebih besar,” kata seorang mahasiswa dari Magdalene College di Universitas Cambridge.

Universitas Cambridge berdiri pada 1209 bersamaan dengan terbentuknya kota itu dan menjadi universitas tertua keempat di dunia. Sebagai universitas yang sangat disegani, Cambridge selalu masuk lima besar universitas terbaik dunia dan sampai sekarang sudah menghasilkan 83 pemenang hadiah nobel. Universitas ini terdiri atas 31 kampus, termasuk Magdalane.

dari berbagai sumber

%d blogger menyukai ini: