Obat Tradisional Cacingan


Obat Tradisional Cacingan

http://hid57.blogspot.com/2009/02/manfaat-cacing-tanah.html

Cacingan biasanya terjadi pada anak-anak, namun cacingan dapat juga terjadi pada orang dewasa. Gejala cacingan yaitu tubuh kurus dan perut membuncit.

Cacingan disebabkan oleh telur cacing yang masuk ke dalam perut dan menetas menjadi anak cacing (larva). Di dalam perut inilah larva cacing mengisap sari makanan. Hal inilah yang menyebabkan orang yang mengidap cacingan menjadi kurus meskipun banyak mengkonsumsi makanan.

Pengobatan :

  • 25 gram temu hitam, 25 gram bangle, 10 gram biji ketumbar, dan 5 buah tangkai daun sirih (diiris-iris tipis) direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc kemudian diminum selagi hangat, untuk 2 kali minum.
  • 60 gram krokot segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat dan krokotnya dimakan.

Khusus untuk Cacing Kremi:

· 15 gram akar pohon bunga melati dan 1 pilah daun pepaya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.

· 30 gram akar pepaya, 3 butir bawang putih, dan gula merah secukupnya (dipotong-potong) direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Airnya diminum selagi masih hangat, untuk dua kali minum.

Khusus untuk Cacing Gelang:

2 sendok makan biji pepaya yang sudah dikeringkan digiling hingga menjadi bubuk, diseduh dengan ½ gelas air, tambahkan madu secukupnya, diaduk hingga rata, kemudian diminum.

Catatan:

Pilih salah satu resep tersebut dan lakukan secara teratur 2 kali sehari.

%d blogger menyukai ini: