Bukan Tumor Melainkan Cacing Ditemukan di Otak


Bukan Tumor Melainkan Cacing Ditemukan di Otak

Para dokter bedah semula mengira akan menemukan tumor di dalam otak Alvarez tetapi ternyata seekor cacing yang mereka dapatkan

Beberapa dokter yang melaksanakan operasi untuk mengeluarkan tumor di otak seorang pasien perempuan terkaget-kaget karena bukan tumor yang mereka temukan melainkan seekor cacing yang masih hidup. Rosemary Alvarez dari Arizona, AS, menjalani operasi itu setelah  mengalami kelumpuhan pada salah satu lengannya dan kemerosotan pada fungsi penglihatan.

Perempuan ini kemudian menjalani pemeriksaan CT Scan dan para dokter menemukan indikasi tumor. Namun, dari pemeriksaan MRI, para dokter meragukan diagnosa tumor di dalam otak pasien mereka itu.

Beberapa dokter itu akhirnya memutuskan mengadakan operasi dan menemukan cacing yang sedang bergerak masuk ke dalam otak Alvarez. Setelah cacing berhasil dikeluarkan dari otak Alvarez, dokter bedah syaraf  Dr Peter Nakaji mengaku mereka yang berada di ruang operasi merasa terheran-heran dengan penemuan itu.

“Cacing itu berada di dalam batang otaknya yang sangat dalam untuk dijangkau,” kata Dr Peter Nakaji. Tak seorangpun mengetahui bagaimana cacing itu bisa berada di dalam otak Alvarez. Beberapa dokter berpendapat cacing itu bisa saja berasal dari dari daging babi yang tak dimasak hingga matang atau karena kebiasaan tak mencuci tangan setelah menggunakan toilet.

Alvarez yang diperkirakan akan sembuh total setelah menjalani operasi berharap orang lain memetik pelajaran dari pengalamannya. “Oleh karena itu, biasakanlah untuk mencuci tangan,” pintanya.
msn silalahi
Sumber : daily mail

Satu Tanggapan

  1. “Cacing itu berada di dalam batang otaknya yang sangat dalam untuk dijangkau,” kata Dr Peter Nakaji. Tak seorangpun mengetahui bagaimana cacing itu bisa berada di dalam otak Alvarez.

    ngeri bener :s

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: