Binatang Amphibi ( K A T A K )


Hallo guy’s kita ketemu lagi nih dalam bahasan Tahukah Anda……….Aku punya satu artikel mengenai binatang amphibi nih…( katak ).Ohya semakin banyak kita belajar tentang alam,akan semakin banyak hal yang mengagumkan yang kita ketahui.dan kali ini kita akan lihat hal yang mengagumkan dari hewan amphibi ( katak ).

Katak Spring peeper Memiliki jari kaki yang lengket yang menolong mereka mendaki pada dinding permukaan apapun——-termasuk kaca.mantap yach…kaya spiderman aja.

Katak Leopard Sangat pintar loh berkamuflase,meskipun warnanya hijau cerah berbintik dan dua garis kebawah,warna kuning di punggung,dia sangat pintar berkamuflase seperti serumpun lumut…..

Katak Bell Amerika jantan tidak kehilangan ekor mereka seperti katak dewasa jenis lainnya,aneh ya,,,,padahal kebanyakan katak tidak memiliki ekor?.

Katak Tomat betina terlihat mirip dengan tomat matang! Warna kulitnya yang merah memberi peringatan kepada pemangsa untuk menjauh darinya.

Katak Titicaca—adalah katak air yang jumlahnya terbesar di dunia,hanya tinggal di danau Titicaca,yaitu di perbatasan negeri Peru dan Bolivia di Amerika Selatan.Kulitnya sangat longgar dan keriput sehingga kelihatan seperti balon yang kempes!

Katak pohon menggonggong di darat.Suaranya sangat mirip dengan suara anjing yang menggonggong.Di dalam air suaranya mirip kata “TUK”.

Katak berkaki sekop dari wilayah Barat tidak suka dipegang.Jika dipegang ia akan mengeluarkan cairan yang lengket yang baunya seperti kacang dan bisa membuat iritasi pada kulit.

Katak Dari Barat betina bisa bertelur kira2 berjumlah 12.000 sekali bertelur.Wahhhhh banyak sekali anaknya…….—Kalau kita yang punya anak sebanyak itu sekali melahirkan???????  Gimana yach……..?/??//??

Katak Cliff Chirping (Katak jurang yang mengerik)adalah satu-satunya jenis katak Amerika Utara yang tanpa jaringan diantara jari kaki,jadi diatuh gak ada selaputnya?….—-Sebenarnya ada sih….cuma jaringan di antara kaki mereka akan timbul ketika mereka sedang mendaki gunung.(bayangkan mendaki dengan sarung tangan!).

Katak Cane bisa mencapai berat badan hingga empat pon.Berlawanan dengan namanya,katak sungai Colorado tinggal di padang pasir…..aneh yah..namanya katak sungai tetapi tinggal di padang pasir…jadi kalau menurut aku nih..nama yang cocok buat katak ini adalah katak rantau…he he he….Ohya katak jenis ini berjumlah paling banyak di Amerika Serikat.

Kecebong Couch berkaki sekop bertumbuh sangat cepat.Kecebong ini menjadi katak kecil hanya dalam dua minggu!!!!!!

Katak Great Plain adalh katak yang paling hobby nyanyi……tau ga? suara mereka bisa bertahan tanpa henti hingga satu menit.Duhhhh berisik tauuuuuu…..kalau suaranya Britney sih…asik…ya gak guy’s?.

—Manson Silalahi—


Iklan
%d blogger menyukai ini: