“Make GOD First”


Kemarin tepatnya tgl  4 February 2009 yach kira2 pukul jam 8 pagi aku dapat telepon.Aku lihat kayanya telepon rumah nih….So aku angkat “hallo”,suara dari balik sana berkata  “ini pak Silalahi?”……”ya, ini siapa yach?”aku balik nanya.Ternyata yang telepon barusan adalah pendeta Simanjuntak,beliau tanya aku berangkat narik jam berapa,aku bilang jam 10.Lalu beliau bilang akn datang kerumah,ternyata benar kira2 jam 9 lbih sedikit beliau sampai dirumah.Ohya pak pendeta datang bersama dengan ibu pendeta.Waduh mana rumah berantakan,didepan banyak baju yang kaga kering maklum hujan terus.Akhirnya kita duduk Bersama dilantai (Ngedeprok)istilah orang betawi….ha..ha..ha…enak juga ngedeprok itung-itung kaya di Jepang.So beliau bilang dalam renungan dan nasehatnya “Coba selalu libatkan Allah dalam pekerjaan kita”,beliau beri contoh misalnya waktu aku narik angkot,coba buat komitmen bahwa setiap ongkos orang yang duduk didepan sisihkan 10 persennya untuk Tuhan,dan itu diluar perpuluhan tentunya.Jadi intinya menjadikan Allah salah satu pemegang saham dalam usaha kita,yaitu jadikan Allah yang pertama(make GOD first).Benar aku seakan baru sadar bahwa selama ini aku tuh selalu berfikir wah bagaimana untuk besok?,dan setelah berkunjung hampir sekitar satu jam beliau pamit dan kami berdoa.Setelah pak  pendeta & ibu pulang aku langsung berdoa dan buat komitmen seperti yang beliau sarankan.memang kita sebagai manusia terlalu takut akan hari esok sehingga membuat kita lupa untuk menjadikan Allah yang pertama dalam hal apapun.Seperti judul buku renungan tahunan(anak)MAKE GOD FIRST ,semua orang didalam renungan tersebut yang menjadikan Allah yang pertama dan utama selalu sukses dan diberkati.Trima kasih pak pendeta atas kunjungannya kerumah yang mengingatkan aku Akan Allah dalam setiap nafasku.——–

