“Ciptaan Allah yang ajaib”


Suatu hari ketika aku sedang istiharat,kala itu sore hari sekitar jam 5.Ahhh lelah rasanya pulang narik,jadi setelah mandi aku duduk2 didepan rumah.Dan sebentar kemudian aku coba melangkah keluar sekitar rumah dan aku melihat2 pepohonan disekitar,,,,,,,,aku seakan baru sadar betapa ajaib semua pohon tersebut.Sebab aku perhatikan betapa banyak kehidupan hanya dari satu pohon.Pastinya sih yang bisa aku lihat secara langsung ada ulat,ada burung,serangga2 lain…….dan pasti masih banyak lagi kehidupan yang lainnya….lalu aku memandang jauh lurus kedepan,aku lihat puncak gunung yang tinggi….Aku semakin takjup…ohhh Allah Maha Besar….Aku ini sangatlah kecil.Kemudian aku tatap keatas aku semakin sadar bahwa aku ini tidak ada apa2nya,sbab kulihat hamparan awan2 dimana2,bentangan langit yang seakan tiada batas.Setelah itu aku kembali kerumah,dan secara tidak sengaja aku memandang kecermin,lalu aku semakin takjup………..oh Bapa betapa ajaib Engkau,betapa ajaib aku Kau ciptakan….betapa ajaib semua ciptaan-Mu……………Sebab satu inci persegi dari kulitku bisa terdiri dari 65 helai rambut,100 kelenjar minyak,650 kelenjar keringat,syaraf yang tak terbilang jumlahnya,banyak sekali pembuluh darah,dan 1.500 syaraf reseptor.Tulang-tulangku lebih kuat dari baja yang kuat.Tengkorakku memiliki 28 tulang,kalau sudah dewasa aku memiliki 28 gigi permanent.Lebih dari 60 persen tubuhku,70 persen otakku,80 persen darahku,dan hampir 90 persen paru-paruku terdiri dari air.Aku bisa hidup sebulan tanpa makanan,tapi hanya seminggu tanpa air dan hanya bisa bertahan beberapa detik tanpa udara.Aku adalah makhluk terakhir yang diciptakan oleh Tuhan pada hari penciptaan,dan aku diciptakan untuk menjadi sahabat-Nya yang istimewa.Aku adalah manusia!Allah menciptakan kita istimewa.Kita diciptakan sesuai gambar-Nya,dan untuk mnjadi sahabat-Nya yang setia.Untuk menjadi sahabat bagi seseorang,kita harus menyempatkan waktu brsamanya,olh sebab itu pastikan untuk menyempatkan waktu bersama Allah dalam doa.Sehingga kita bisa menjadi sahabat yang terbaik! Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib,”Mazmur 139:14 –Amin–

